Friday, February 22, 2019

Woww..!!!,Kecanggihan Layar "AMOLED" Buatan SAMSUNG

Apa itu AMOLED?

AMOLED adalah teknologi tampilan dan singkatan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. Ini adalah jenis layar OLED dan digunakan di smartphone.

Super AMOLED adalah layar AMOLED yang memiliki fungsi sentuh terintegrasi: Alih-alih memiliki lapisan yang mengenali sentuhan di bagian atas layar, lapisan tersebut terintegrasi ke dalam layar itu sendiri.

Super AMOLED memberikan pengalaman menonton yang luar biasa untuk Anda. Ini menawarkan berbagai macam warna dengan tingkat kejernihan warna yang luar biasa yang diterjemahkan ke dalam resolusi yang jauh lebih besar.

Dengan rasio kontras 100.000: 1 yang mencengangkan, layar Super AMOLED akan secara otomatis beradaptasi dengan berbagai lingkungan pencahayaan untuk memudahkan mata sambil memberikan kualitas gambar terbaik saat bermain game atau menonton multimedia favorit Anda.

Lalu Apa Kecanggihannya?

Layar AMOLED ini memiliki tingkat kecerahan (brightness) tinggi dalam tampilannya. Teknologi AMOLED mengemas fitur penyetelan RGB, yang dapat membuat warna foto ataupun video lebih stabil, sehingga tampilannya lebih cerah dan tajam.

Teknologi ini memiliki tingkat konsumsi energi yang rendah atau hemat daya, sehingga konsumsi listriknya minimal serta baterai dapat bertahan dalam waktu yang lama. Teknologi ini mampu menghemat daya 40 persen lebih dibanding yang lainnya. 

Tingkat ketipisan dari layar ini mencapai 0,001 mm. Selain itu layar ini bahkan diklaim mampu menghasilkan tingkat kehitaman yang lebih dibandingkan yang lain, walaupun dilihat dari bawah terik matahari secara langsung, tampilan layar masih tampak terang dan jelas, serta warnanya pun tetap cerah. 

Layar AMOLED ini juga tidak membutuhkan cahaya latar yang memiliki kemampuan untuk mengatur seberapa besar piksel, dengan konsumsi daya yang lebih rendah, walaupun dalam ukuran yang besar. Selain itu, layar ini juga memiliki rasio kontras lebih dalam daripada kebanyakan LCD lainnya. 

Keunikan lain dari layar bentuk AMOLED adalah layar ini mampu menyesuaikan tingkat kecerahan pada layar secara otomatis. AMOLED ini membuat waktu respons lebih cepat ketika ponsel berubah posisi on dan off. Ketipisan dan kefleksibelan dari bahan yang digunakan dalam layar ini membuat pabrik-pabrik teknologi dapat membuat layar dalam ukuran yang bervariasi, dari ukuran raksasa sampai yang kecil sekalipun. Misalnya, layar TV Plasma yang ukurannya mencapai 150 inchi sampai ukuran yang paling kecil pada handphone. 

Selain itu satu kelebihan lain dari teknologi ini jika dibandingkan dengan teknologi LCD adalah kalau pada teknologi AMOLED ini, untuk dapat dilihat oleh mata manusia tidak memerlukan sinar backlight tambahan lagi.



Source : 

No comments:

Post a Comment

PENGENALAN BLOG BARU SAYA

Hello Sobat TIP'S.pedia..!!! Selamat datang di Blog Saya... Di Blog ini saya akan membagikan Tip's untuk kalian tentang : Ed...